Jumat, 31 Juli 2015

Ayo Budayakan Menulis

Judul asli: Merajut Nusantara bagian 2 (Ayo budayakan menulis)

budayakan menulis
Seorang Habaib senior kebetulan beliau seorang mursyid beberapa thoriqoh, Hafidz Quran, Jamaahnya banyak, ahli ceramah, berpesan dengan menceritakan kekurangan dan kelebihanya.
Satu hal yang saya kurang bisa menguasai disiplin ilmu yang itu ketika saya sadari sangat berpengaruh terhadap peradaban, bisa mengubah sejarah, bisa menghipnotis orang, bisa menetralisir doktrin, bisa menyatukan umat, bisa menjadikan solusi obat bagi saudara-saudara kita yang menghadapi masalah, dan juga memberikan pencerahan terhadap hati yang gersang, serta bisa menggiring kepada syurgaNya.

Tapi disisi lain ketika disalah gunakan disiplin ilmu ini bisa menghancurkan, bisa mengacaukan, bisa menyesatkan, bisa menggiring umat kedalam neraka jahanam. Ilmu itu adalah “MENULIS”
Ketika saya sadar usia saya sudah tua, mau belajar menulis susah, hingga saya menyampaikan ilmu hanya dengan lisan, dan menafsirkan kitab2 klasik yang bertumpuk di almari itu.
Baca selengkapnya »

Advertiser